English cocker spaniel dog breed information

Nama Group : Sport Group | Level Aktifitas : Membutuhkan Latihan rutin | Level Energi : Sedang | Level Gonggongan : Sedang | Karakter : Trah Anjing Terkecil | Ukuran : Kecil | Asal-Usul : Amerika | Lingkungan : Mampu beradaptasi di lingkungan apapun | Bulu : Panjang | Jenis Bulu Rontok : Sesekali | Pelatihan : Bersedia melakukan apapun yang diperintahkan | Keluarga : Anjing Keluarga | Umur : 10 - 14 Tahun
*

*

*

ISSUE KESEHATAN

Kekhawatiran utama: katarak, glaukoma, PRA || Masalah kecil: PJK, ektropion, keseleo patela, entropion, alergi, seborrhea, otitis eksterna, penyakit hati, CHF, defisiensi fosfofruktokinase, batu kemih, mata ceri, kardiomiopati, hipotiroidisme || Kadang terlihat: torsi lambung, displasia siku, epilepsi || Tes yang disarankan: mata, (lutut), pinggul, (tiroid), DNA untuk defisiensi fosfofruktokinase || Rentang hidup: 10-14tahun

MENGENAI COCKER SPANIEL

Trah yang memiliki mata besar, gelap, ekspresi yang manis, telinga yang panjang yang membuat trah ini selalu menarik untuk disentuh. Tidak heran Cocker menghabiskan bertahun-tahun sebagai ras paling populer di Amerika. Cocker adalah spaniel terkecil dari AKC yang gemar olahraga, dengan tinggi sekitar 14 hingga 15 inci. Bulunya memiliki beragam warna dan corak. Bodinya yang seimbang dan kokoh ini, membuatnya bergerak dengan gaya berjalan yang mulus dan mudah. Cockers adalah teman bermain yang cocok untuk anak-anak dan mudah dilatih sebagai teman maupun atlet. Mereka cukup besar untuk menjadi sporty, tetapi cukup ideal untuk dibawa-bawa sebagai anjing pendamping. Anjing olahraga yang energik ini menyukai waktu bermain dan jalan-jalan cepat.

Bạn đang xem: English cocker spaniel dog breed information

SEJARAH

Spaniel merupakan jenis anjing yang sangat kuno, diyakini berasal dari Spanyol (kata "Spanyol" dan "spaniel" terkait erat). Spaniel telah lama dijadikan sebagai pembantu dalam memburu burung sebelum senapan mulai dikembangkan. Selama berabad-abad, spaniel Eropa dan Inggris secara informal dikelompokkan sebagai spaniel darat dan spaniel air. Akan tetapi, pada abad ke-19, ketika standar ras tertulis, pertunjukan anjing dan uji coba lapangan, serta gagasan tentang anjing ras mulai mendapatkan daya tarik di Inggris, berbagai jenis spaniel diklasifikasikan sebagai ras tertentu.

Salah satunya adalah Cocker, disebut demikian karena mereka mengkhususkan diri pada ayam hutan. Anjing-anjing ini, lebih kecil dari English Springer Spaniel tetapi lebih besar dari English Toy Spaniel, yang merupakan nenek moyang Cocker Spaniel modern. Di Amerika, Cocker Spaniel terbagi menjadi dua varietas, Amerika dan Inggris. Varietas di Inggris dicirikan lebih tinggi, dengan kepala yang lebih panjang dan bulu yang tidak terlalu tebal dari kerabat dekatnya yaitu varietas Amerika. Klub kennel Inggris dan Kanada mendaftarkan varietas tersebut sebagai ras terpisah yang dimulai pada tahun 1940, dan AKC mengikutinya pada tahun 1946. Nama jenis AKC adalah Cocker Spaniel (untuk tipe A.S.) dan English Cocker Spaniel (untuk jenis Inggris). Seekor Cocker hitam bernama Brucie membantu mempopulerkan trah ini dengan dua kali memenangkan Westminster's Best in Show, pada 1940 dan 1941, tetapi masa kejayaan Cocker American terjadi pada 1950-an.

NUTRISI MAKANAN

Trah ini sebaiknya diberikan makanan anjing yang berkualitas yang sesuai dengan anjing ras dan sesuai dengan umurnya. Pemilik dapat meminta nasihat dari dokter hewan mengenai kepekaan atau kebutuhan tertentu yang dimiliki Cocker. Makanan berbahan dasar ayam dan nasi telah lama menjadi titik awal yang baik untuk uji coba makanan Cocker, tetapi pertimbangkan kepekaan, kesukaan, dan kebutuhan individu. Pertahankan berat badan yang tepat, tapi hati-hati jangan sampai memberi makan berlebihan. Groomer dan dokter hewan sering melihat Cockers yang kelebihan berat badan.

Xem thêm: Top 7 Nhà Hàng Có Sân Vườn Đẹp Nhất Hồ Chí Minh Bạn Không Nên Bỏ Qua

PERAWATAN

Cocker Spaniel membutuhkan perawatan yang teratur dan menyeluruh, karna bulu jenis ini sangat mudah kusut. Bulu rontok harus dihilangkan dengan hati-hati dengan sisir, jika anjing mulai menggeram tandanya bulunya kusut dan anjing merasa kesakitan. Sebaiknya bulu kusut dipisahkan dengan tangan terlebih dahulu agar tidak menyakiti anjing. Berhati-hatilah saat menyisir dibagian telinga, karena kulit di bagian ini lebih tipis dan sensitif. Cocker membutuhkan mandi menyeluruh dengan sampo anjing berkualitas. Membilas secara menyeluruh sangat penting, karena sisa sabun dapat menyebabkan iritasi kulit. Keringkan secara hati-hati dengan pengering rambut yang do setting tidak terlalu panas. Pelajari prosedur untuk membersihkan dan mengeringkan saluran telinga. Selama mandi, periksa kulit Cocker apakah ada bintik-bintik yang meradang, apabila hal tersebut ditemukan segera lakukan perawatan.

KEBUTUHAN OLAH RAGA

Cocker Spaniel adalah trah dengan group olahraga dan harus menjaga kekencangan otot yang baik, meskipun trah ini bukanlah trah yang membutuhkan banyak latihan untuk tujuan mengeluarkan banyak energi. Cockers sering menikmati acara berolahraga dengan membawa bola atau mainan lain, atau menemani pemilikinya berjalan-jalan. Mereka sangat menikmati menghabiskan waktu bersama orang-orangnya, jadi berjalan adalah pilihan olahraga yang baik.

PELATIHAN

Trah ini pada umumnya sensitif dan responsif terhadap koreksi dan nada tidak setuju dalam suara pemiliknya. Cara koreksi yang kasar biasanya tidak diperlukan, juga tidak produktif untuk Cocker. Sosialisasi awal dan kelas pelatihan anak anjing direkomendasikan. Cocker agak mudah termotivasi dengan hadiah makanan dan dengan permainan serta pujian.